Menukar Kartu Lama Telkomsel dengan yang Baru Tapi Tetap dengan Nomor yang Sama

Standard

Hari ini kebutuhan akan komunikasi sangat tinggi, dan tentu saja alat dan media komunikasi yang tersedia juga beragam. Namun salah satu alat yang paling populer dan paling banyak dimiliki oleh masyarakat sekarang ini adalah handphone. Sebuah handphone baru bisa digunakan jika telah memakai kartu SIM(sim card).

Kali ini saya ingin meng-share pengalaman saya menukar kartu lama saya dengan yang baru namun tetap dengan nomor yang sama. Bisa dibilang saya adalah salah satu pelanggan setia telkomsel, saya telah memakai kartu Simpati sejak tahun 2004 dan beralih menggunakan  kartu AS pada akhir 2006. saya juga menggunakan kartu telkomsel Flash untuk internetan dan Kartu HALO untuk kartu pasca bayar.Khusus untuk kartu AS, sampai kemarin kartu itu masih saya gunakan. Namun beberapa waktu belakangan ini, kartu tersebut sudah agak sedikit berulah. kadang tiba-tiba hilang sinyal bahkan bisa tidak terdeteksi oleh handphone. Akhirnya kemarin saya memutuskan untuk mengganti kartu tersebut dengan yang baru.

Begini caranya :
1.Datang ke Grapari terdekat
2. Disambut oleh pegawai yang juga membukakan pintu.
3.beritahukan keperluan kita
4. mengambil nomor antrian
5.jika sudah giliran, langsung ke CS yang bertugas
Tips dari saya
a. pastikan anda membawa kartu yang akan diganti
b. pindahkan semua data (no kontak, sms, dll) yang tersimpan dikartu
kenapa? karena kartu lama kita akan di tarik oleh pihak telkomsel.
6. tunggu beberapa menit untuk membuat kartu baru
7. anda akan diminta menandatangani surat pernyataan
8.selesai, dan anda telah mendapat kartu baru dengan tetap nomor yang lama.
9. biaya GRATIS
10. anda juga akan mendapat surat keterangan tersebut, (nanti saya upload foto suratnya)

5 thoughts on “Menukar Kartu Lama Telkomsel dengan yang Baru Tapi Tetap dengan Nomor yang Sama

  1. rizki

    Gan, ane punya kartu simpati biasa yg pake nomer lama, skrg ane pake simpati loop pake nomer baru. Kira2 bisa ga ya pake nomer yg lama, tp jd simpati loop?

  2. bismi

    Agan rizki: kagak ngerti juga gan, telpon ke 188 aja gan.

    @dahlan : kalau ada sms notifikasinya, bisa coba di klaim ke grapari-nya Pak.

    • bismi

      @putri: mksudnya pulsa di kartu yang lama? tidak, waktu kita ganti kartu, sisa saldo/pulsa kita akan di pindahkan juga. tapi nanti bisa ditanyakan langsung sama CS-nya waktu ke grapari.

Leave a Reply

