Cara aneh menyikapi kiamat

cara orang di amerika menghadapi kiamat 2012

  • berecana bunuh diri, agar tidak melihat kiamat yang mengerikan
  • membeli buku panduan menghadapi kiamat berharga belasan dolar
  • menyewa bunker berharga puluhan ribu dolar per orang, yang diiklankan tahan bom nuklir dan tahan terhadap tubrukan asteroid. bunker yang sama juga ada di Eropa.

Bagi mereka yang belum mengerti apa itu kiamat
Apa itu kiamat?
Kiamat adalah sebuah peristiwa mengerikan. Dunia akan dihancurkan pada hari kiamat nanti Seluruh isi dunia akan dimuntahkan.

kapan kiamat tiba?
Peristiwa penghancuran dunia ini sudah pasti akan tiba, tetapi sejatinya manusia tidak diberi pengetahuan lebih tentang kapan waktunya. Sebab, jika manusia diberi tahu, niscaya siklus kehidupan tidak akan seimbang, mengingat kehidupan makhluk di bumi tak lebih merupakan sebuah ujian.

siapa yang mengetahui waktu kiamat?
jangankan kita orang awam, manusia sekelas nabi (rasul) pun tidak diberi tahu kapan kiamat akan tiba. Orang-orang suci lainnya pun sama. Karena kiamat, sekali lagi, adalah kuasa Sang Pencipta. Meski begitu, hal yang mesti kita ingat bahwa Nabi Muhammad SAW telah menjelaskan kepada umat manusia melalui hadits tentang tanda-tanda hari akhir (kiamat). Begitu juga di dalam Al-Quran, dijelaskan secara umum tentang kiamat itu.

bagaimana keadaan ketika kiamat terjadi?
Di dalam Al-Quran sangat banyak ayat yang menjelaskan keadaan atau kondisi hari kiamat Salah satunya, seperti yang termaktub di dalam surat Al-Qoriah ayat 6, bahwasanya pada hari kiamat gunung-gunung akan dicetuskan dan berhamburan seperti kapas-kapas yang beterbangan. Di sisi lain, Allah SWT dalam surat Al-Ahzab ayat 63 menyatakan, “Apabila manusia bertanya kepada kamu tentang kapan datangnya hari kiamat, maka katakanlah bahwa manusia itu tidak diberi ilmu pengetahuan lebih tentangnya, dan perlu diketahui bahwa kiamat sangatlah dekat.”

apa tanda-tanda kiamat?
Nabi Muhammad SAW melalui hadisnya menjelaskan tanda-tanda hari kiamat Di antaranya waktu berjalan terasa makin cepat berlalu, banyaknya manusia yang tak mau lagi beribadah atau beramal saleh, saling memfitnah, banyaknya peperangan atau aksi saling bunuh, maraknya perzinaan, serta lain-lainnya.

This entry was posted in Religious and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s