Pelajaran Yang Bisa Diambil Dari Indonesian Idol

logo indonesia idol

1. Berani vs Nekat
Berani itu adalah melakukan sesuatu yang beresiko namun terukur, sebaliknya Nekat itu melakukan sesuatu yang resikonya tidak terukur.
nah berbicara terukur, apa saja yang diukur..?

2. Tau diri vs TAK tau Diri
Banyak peserta yang tauh betul dia bisa bernyanyi, atau setidaknya dia punya basic yang bagus dalam bernyanyi. Namun lebih banyak lagi yang bahkan buta Nada, namun tetap Nekat, sehingga akhirnya malah jadi bahan tertawaan.
Jadi, yang pertama kali harus diukur adalah kemampuan diri sendiri. Mengetahui kelebihan dan kelemahan diri sendiri. karena orang yang tidak bisa mengukur diri akan menjadi Tidak tahu diri, hal ini akan fatal jadinya.

3. Mengenal Medan Perang
Cukup banyak peserta yang menyanyi dangdut, atau berkostum aneh2 udah seperti mau ikut operet atau sirkus. Ini menandakan mereka tidak cukup mengenal medan perangnnya. mereka telah salah mengukur (lagi-lagi). Harusnya mereka mengikuti ajang pencarian bakat yang lain seperti KDI(Kontes Dangdut Indonesia), IMB(Indonesia Mencari Bakat), API (Akademi Pelawak Indonesai) atau OLI (rang Lucu Indonesia)

4. Melihat Ke Dalam
Sering terlihat ada beberapa peserta yang tidak lolos kemudian menyalahkan juri, ada yang memaki-maki juri, memukul kamera, menendang2 dinding. Harusnya hal pertama yang harus dilakukan ketika gagal adalah melihat kedalam diri sendiri. Introspeksi, menilai diri, mencari kelemahan untuk kemudian diperbaiki. Orang hebat bukanlah orang yang tidak pernah jatuh, tetapi orang yang ketika jatuh, dia bisa berdiri, berjalan bahkan berlari.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s